Wednesday, June 8, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1118


Edisi Khusus Liburan
Terbit : Jumat, 3 Juni 2011


KISAH SAMPUL
Anggun C Sasmi
Hatiku Tertinggal di Indonesia

Di Eropa, bulan Agustus sangat dinantikan masyarakatnya, karena itu waktunya berlibur. Tidak terkecuali Anggun C Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang sekarang tinggal di Prancis.

“Kalau di Eropa, Agustus itu adalah waktunya liburan kantor dan sekolah. Jadi, bulan Agustus itu orang Eropa santai banget, mengisi hari-harinya dengan liburan. Begitu juga denganku, selalu mengosongkan jadwal di bulan Agustus, tidak bisa diganggu pekerjaan. It’s time for holiday,” kata Anggun C Sasmi. Dan, tanah air adalah tempat berlibur favoritnya. Karena hatinya berada di sini.

Larasati Gading
Liburan Hambar Tanpa Kuda

Saat liburan adalah saatnya keluarga Larasati Gading menikmati pertandingan kuda di Eropa atau sekadar berkunjung ke kandang kuda mereka di Lembang, Bandung Barat.

Titi Dwijayanti
Hotel Plus Kolam Renang

Pekerjaan memungkinkan Titi Dwijayanti berkunjung ke berbagai daerah di tanah air untuk tampil menyanyi. Saat anak-anak libur sekolah, Titi ajak semuanya. Bekerja sambil liburan.

"Sekalian show dan mengisi waktu luang dengan berlibur. Saya suka bawa anak-anak berlibur ke tempat yang kental suasana alamnya. Seperti di Bali, atau daerah lainnya. Melihat pemandangan, bermain ke pantai. Atau kami menikmati wisata air terjun. Di tempat itu ada ikan yang kita bisa pancing dan langsung bakar,” cerita Titi, bersemangat.

Nadine Chandrawinata, Cinta Laut, Bisnis Wisata Laut

Mula-mula jadi penikmat wisata laut. Lama-lama jadi penyedia kenikmatan wisata di laut. Ya, ini dia, Nadine Chandrawinata. Kecintaannya pada laut menggerakkan langkahnya untuk berbisnis segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata laut.

Isa Meilia
Setiap Orang Wajib Ciptakan Me Time
Kesibukan mengurus rumah tangga dan bekerja sebagai notaris tak membuat Isa Meilia meninggalkan hobi berkeliling dunia yang sudah mendarah daging. Baginya kegiatan tersebut adalah bentuk penghargaannya kepada diri sendiri.

FOKUS UTAMA
Liburan Ala TV, Saat Berwisata Jadi Gaya Hidup

Liburan sudah jadi gaya hidup saat ini. Banyak orang tak lagi menganggap berwisata hanya untuk mengisi waktu luang, namun lebih pada penyaluran hobi dan petualangan untuk menyegarkan diri. Karena itu tak sedikit yang kemudian kecanduan dan selalu penasaran untuk menjelajah satu tempat menarik ke tempat indah lainnya. Beruntunglah mereka yang digaet teve untuk menjadi presenter acara wisata. Bisa liburan gratis!.

Liburan Bersama Demi Pemulihan Arumi Bachsin

Keadaan harus menjadi lebih baik setelah ini. Untuk itu, Rudi dan Maria, orang tua Arumi, menyediakan waktu khusus selama dua sampai tiga minggu, mengajak Arumi berlibur, demi memulihkan kondisi anaknya itu.

CERMIN
Riyani Djangkaru, A Traveling Mom

“Kalau misalnya sedang kesal lalu diving, rasanya bisa blass, byuur! Lalu masuk dalam kondisi spiritual. Pokoknya we are belong to the sea. Tubuh kita seolah mencair dan menjadi bagian dari ekosistem laut itu.”

Begitulah Riyani Djangkaru, wanita yang nama belakangnya memang identik dengan laut, “Djangkar-u”, menggambarkan apa yang ia rasakan saat menyeburkan diri ke dalam laut melalui sebuah kegiatan yang disebut diving. “Apalagi bintangku aquarius, jadi tidak ada alasan untuk jauh dari laut kan, hehehe…,” katanya, senang.

IBU & ANAK
Mendiskusikan Liburan dengan Anak

Sangat penting orang tua mendiskusikan hal-hal terkait liburan dengan anak. Diskusi adalah bagian dari komunikasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan dan memeriksa kembali dan meningkatkan kualitas daya pikir (kognitif) dan emosi anak.

MANCANEGARA
Liburan Pilihan Pasangan Hollywood

Liburan merupakan hal menyenangkan yang ditunggu-tunggu, tak terkecuali oleh dua pasangan selebriti, Jolie-Pitt dan Tom-Katie. Saat libur panjang tiba, saat bercengkrama bersama keluarga. Gaya liburan Pitt-Jolie hampir selalu diwarnai keriangan enam anaknya, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox dan Vivienne. Mereka memilih padang Pasir Supaya 6 Anaknya Leluasa Bermain. Sedangkan Tom-Katie mengajak Suri bermain istana pasir di pinggir pantai.

CANTIK
Perawatan Usai Liburan

Meski sinar matahari menyehatkan tubuh, namun jika lebih dari pukul 8 pagi, sinar matahari akan mengakibatkan kulit dan rambut terbakar bahkan hingga menyebabkan keluarnya bintik hitam pada wajah. Oleh karena itu, selalu menjaga tubuh selama liburan atau merawatnya seusai liburan. Gunakan beberapa alat yang dapat melindungi beberapa bagian tubuh dari sinar matahari langsung, seperti sunglasses,topi atau payung.

MODE
Feel Free Like a Butterfly

Setelah menentukan tujuan berlibur, Anda dan keluarga pasti sudah merasakan semangat liburan. Tentu saja persiapan selanjutnya adalah persiapan busana yang cocok dengan lokasi. Busana yang nyaman dengan bahan dan model sesuai ditambah dengan motif yang ceria pasti akan membuat liburan terasa menyenangkan!

SEGAR
Nutrisi Saat Berlibur

Berlibur adalah waktu yang tepat bagi pikiran untuk relaksasi sejenak dari rutinitas. Namun seringkali, perjalanan berlibur dengan jadwal kegiatan padat justru membuat badan semakin lelah. Jaga kondisi tubuh agar tetap fit dan dapat bersenang-senang selama perjalanan dengan mengonsumsi vitamin yang akan merawat dan menjaga kestabilan tubuh.

TIPS MODE
Kemas Barang Bawaan Anda

Membawa banyak barang seperti memindahkan isi lemari ke dalam koper tentu saja merepotkan. Sebaiknya, memang hanya membawa barang-barang yang diperlukan agar tidak ‘menambah’ beban. Belum lagi jika membawa serta anak-anak.

MENU PINTAR
Menu Praktis dan Lezat untuk Piknik

Idealnya menu piknik harus digemari oleh semua anggota keluarga. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan banyak menu untuk dibawa. Melengkapi rencana berlibur Anda bersama keluarga tercinta, kami pilihkan beberapa variasi menu piknik popular yang telah kami modifikasi. Anda juga bisa melengkapi kandungan nutrisinya dengan menyertakan salad sayur dan buah-buahan segar.

AKTUAL
Ririn Dwi Ariyani
Hentikan Kebiasaan Buruk Demi Kesehatan Bayi

Hamil bukan alasan untuk bermalas-malasan. Di usia kehamilannya, 4,5 bulan, Ririn Dwi Ariyani tetap menjaga semangat beraktivitas. Nyonya Aldy Bragi ini juga segera menghentikan kebiasaan buruknya, seperti minum kopi 8 gelas sehari dan menyantap makanan siap saji secara berlebihan.

KISAH SEJATI
Enda Ungu, Jangan Bangunkan Aku dari Mimpi Ini

Pada edisi lalu Enda bercerita tentang awal perantauannya dari Manado ke Jakarta. Pertemuannya dengan Pasha yang kemudian mengajaknya mengikuti audisi personel grup musik Ungu, mengubah nasib Enda. Ayah dari Azahra Leola Wicuda ,5 tahun dan Azahbel Lyrna Winola, 5 bulan melanjutkan kisahnya.

“Buatku, Ungu tidak sekadar pekerjaan, melainkan rumah. Aku bisa mendapatkan segala segala sesuatu dari Ungu. Bertemu banyak orang, berkunjung ke pedalaman Australia, berkunjung ke rumah Allah sebanyak 3 kali, Ungu yang memberikan semuanya,” tutur Enda.

FEATURE
Prahara Cinta Antara Bali - California (Bagian 1)

Bali membuai banyak wisatawan dunia. Tak sedikit yang beroleh jodoh di Pulau Dewata ini. Termasuk Michael Patrick Donnely, seorang pria Amerika yang jatuh hati pada wanita Bali, Ni Made Jati. Namun, mahligai cinta itu berakhir dengan prahara.

MASYARAKAT MANDIRI
Sejahtera dengan Ikan Lele

Masyarakat yang sejahtera bisa dicapai bila masing-masing keluarga mandiri. Begitulah yang selalu disampaikan oleh Profesor Haryono Suyono, setiap kali berkunjung ke titik-titik Posdaya. Pun saat mengajak Bupati Pacitan, Jawa Timur dan jajarannya berkunjung ke Kecamatan Panjatan, Kulon Progo, Yogyakarta.

MARIO TEGUH GOLDEN WAYS : SIBUK SELAMA MENUNGGU

Setiap orang sibuk menunggu, ada yang sibuk melakukan sesuatu selama menunggu, namun ada pula yang sibuk tidak bersabar. Lalu, apa saja yang harus kita sibukkan, menjadikan kita tidak sadar bahwa kehidupan itu berujung pada tahu-tahu.

Kita sudah meminta pada Tuhan yang Maha Mendengar dan Maha Kaya, kalau begitu pasti akan diberi, Anda hanya meminta dan beriman kepadaNya dan sudah tahu akan diberi. Sebetulnya setiap orang di antara kita akan diselamatkan kalau ingin mengupayakan penyelamatan dirinya, akan ditinggikan apabila dia mengupayakan ketinggian dirinya, maka kesibukan kita harus lurus dengan yang kita minta dari Tuhan dan apapun yang kita minta padaNya, kita harus yakin akan diberikan, maka tenanglah.

Pernah mendengar orang berkata semangat 45? Ya, setelah 4, 5 menit hilang. Semangat itu bukan tingginya, bukan besarnya. Namun, semangat itu yang terpenting pemeliharaannya dan jangan tergantung pada orang lain, tidak ada orang yang hatinya itu kuat, sebesar apapun orang itu tetap berhati lemah.

Bergaullah dengan orang baik karena Tuhan menyalurkan rezeki dari pergaulan dan selalu ingat pada Tuhan. Dalam mengingat nama Tuhan paling hebat adalah dengan melalui tindakan, karena banyak orang yang berkata atas nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang namun tidak berlaku pengasih pun penyayang. Jadi, coba untuk konsistenkan niat Anda dengan cara memperlakukan orang lain.

Segala sesuatu ditentukan oleh niat, apalagi jika niatnya membantu seseorang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

KATA PAKAR
Konsultasi Karier : Kapan Waktu Tepat untuk Berhenti Bekerja
Konsultasi Keuangan : Karakter Orang Kaya
Konsultasi Psikologi : Keterbukaan dengan Pasangan
Konsultasi Kesehatan : Menghilangkan Noda Hitam di Gigi

RUBRIK TETAP
Antar Kita
Sekilas
Bintang Kita
Dunia Sepekan
Pertama
Resensi Buku & Musik
AIRA, Lembar Khusus untuk Anak