Wednesday, June 8, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1119


Terbit : Jumat, 10 Juni 2011

CERITA COVER
Nabila & Ali Syakieb, Kakak-Adik Rock ‘n Roll

Sang kakak hobi berkuda. Sang adik hobi mengendarai motor gede dan ingin jadi pilot suatu hari nanti. Hobi berbeda. Yang sama, kakak-adik ini lagi sibuk luar biasa hari-hari belakangan ini, dari pagi ke pagi, syuting sinetron kejar tayang.

Sinetron berbeda, tayang di teve berbeda, namun napas ceritanya sama, bernuansa religi dan religi komedi, rating sama-sama tinggi. Nabila Syakieb membintangi sinetron “Anugrah” tayang di RCTI. Ali Syakieb membintangi sinetron “Pesantren dan Rock ‘n Roll” tayang di SCTV. Sinetron yang saling bersaing dan berebut pengaruh. Namun Nabila dan Ali tetap mendengarkan kata orang tuanya bahwa kuliah nomor 1. Jadi sesibuk apapun, seasyik apapun uang dan popularitas di industri hiburan, mereka tidak boleh melupakan tugas menyelesaikan kuliah.

FOKUS UTAMA
Mereka Bisa Berhenti Merokok

Berhenti merokok merupakan tantangan besar bagi perokok apalagi kalau sudah kecanduan. Satu truk nasehat mengenai bahayanya rokok bagaikan angin lalu. Berhenti merokok bukan sesuatu yang tidak mungkin. Banyak wanita telah sukses membebaskan dirinya dari perbudakan rokok. Kesaksian mereka menggugah hati. Juga ada terapi merokok yang manusiawi yang layak diikuti.

ANTARA KD, ANANG DAN MANTAN ISTRI RAUL
Krisdayanti, Rumah Perjuangan yang Tinggal Kenangan

Krisdayanti sempat meneteskan air mata saat melihat video klip duetnya berjudul Kamu di Hatiku Selamanya bersama Anang. Video klip masa lalu itu berlatar belakang rumah perjuangan (rumah utama keluarga ini dulunya), hasil kerja keras KD dan Anang. Kabarnya rumah perjuangan ini kini tinggal kenangan.

Anang Hermansyah, Sang Ayah Tangguh
Dua tahun menduda, Anang Hermansyah membuktikan dirinya sebagai seorang pria tangguh. Kesabaran dan jiwa besar Anang disebut-sebut dijadikan teladan dan contoh bahwa perceraian bukan selalu harus diakhiri dengan permusuhan. Dedikasinya itu membuat banyak orang menyebut Anang pantas diberi gelar Man of The Year. Tidak sedikit pula yang mendoakannya agar mendapatkan pasangan yang ideal.

Sechah Salem Sagran, Ketika Cinta Lama Bersemi Kembali

Benar kata pepatah ‘kalau sudah jodoh tidak akan lari kemana’. Pasangan Sechah Salem Sagran dan Carlos Vale baru membuktikannya. Masing-masing bercerai, cinta lama antara keduanya kembali bersemi.


KISAH SEJATI
Fauziah Mizah, Peri Murah Hati dari Singapura

Mengingat Alda, apalagi saat-saat terakhir menjelang kepergiannya masih sering membuat Fauziah Mizah menitikkan air mata. Di sisi lain ia bahagia, gadis kecil penderita leukemia itu kian membuka matanya untuk menolong lebih banyak orang. Kalau dulu ia penggemar tas Hermes, sekarang ia berpikir, harga 1 tas saja bisa untuk membantu seseorang membuat rumah.

Nadine Chandrawinata, Olahraga Ekstrim untuk Keseimbangan Emosi
Di balik tampilannya yang lembut dan anggun, Nadine menyimpan energi petualangan yang besar. Untuk menyeimbangkan emosinya, Nadine menyalurkan energinya itu dengan menekuni olahraga ekstrim, yakni menyelam dan paralayang.

“Saat menyelam, saya berada di dunia ikan, membuat semua ikan penasaran. Sama seperti bule yang datang ke Indonesia, kita melihatnya dengan keheranan. ‘Siapa dia? Cantik sekali dia, kenapa berbeda dengan kita? Untuk apa dia kemari?’ Sama seperti ikan, yang akan berpikir seperti itu ketika melihat manusia yang datang ke rumahnya. ‘Ini siapa? Kok badannya besar, pakai tabung, matanya besar?’ Mereka akan menghampiri manusia terus pergi lagi. Aku berpikir, apa yang sebenarnya aku cari di laut. Dengan berkomunikasi secara verbal, aura positif dan negatif dari manusia yang menyelam akan terbaca. Insting ikan akan tahu. Kalau kita memang punya niat jelek, dia akan mengancam kita. Ikan akan merasa terancam kalau kita mempunyai niat melakukan hal yang tidak baik,” tutur Nadine.

MANCANEGARA
Ketika Oprah Winfrey Menepati Janji

Ratu talk show dunia Oprah Winfrey, mengakhiri acara televisi yang sudah dipandunya selama seperempat abad, The Oprah Winfrey Show. Program talk show yang telah mengudara di 140 negara itu menamatkan perjalanannya di episode ke-4650. Jika pada program Oprah sebelumnya biasa menghadirkan selebritas dunia termasuk politisi sekelas Presiden Barack Obama, namun di akhir episode, Oprah tampil solo di atas panggung. "We did it, we did it," katanya selama show yang direkamnya seorang diri. Ya, tema terakhir pada The Oprah Winfrey Show adalah semua tentang Oprah.

FEATURE
Prahara Cinta Bali – California (Bagian II – Selesai)

Demi masa depan dua anaknya, Sean dan Brendon, Michael melakukan berbagai upaya untuk mengetuk hati Made Jati, wanita yang sangat ia cintai namun kini telah berpaling.

“Karena kondisi perkawinan kami sudah tidak bagus lagi, akhirnya saya minta bantuan jasa pengacara yang membuka praktek di Bali untuk mengurus surat perceraian kami. Hal ini karena saya tidak tahu tentang hukum di Indonesia mengenai perceraian beda negara. Di sini saya dalam posisi menggugat. Namun entah mengapa posisi saya dijadikan tergugat. Setelah diselidiki kemudian, barulah saya paham ternyata ada permainan pengacara saya dengan kubunya Made Jati. Itulah yang membuat Made Jati selalu menang baik di tingkat Pengadilan Negeri dan tingkat banding di Pengadilan Tinggi,” tutur Michael. Di tingkat Mahkamah Agung, Michael mendapat kemenangan.


Miss Indonesia 2011, Kado Terindah untuk Si Gadis Jawa Timur
Mahkota Miss Indonesia 2011 akhirnya jatuh pada finalis asal Jawa Timur, Astrid Ellena Indriana Yunadi. Ia si cerdas yang mencuri perhatian dan dinilai memiliki standar tertinggi sepanjang sejarah kontes Miss Indonesia.

MASYARAKAT MANDIRI
Mencontoh KKN Posdaya Universitas Ronggolawe

Pembentukan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) untuk memperkuat fungsi keluarga guna mengentaskan kemiskinan, harus didukung oleh semua pihak. Tentu di dalamnya termasuk lembaga pendidikan tinggi atau universitas.

Maka seperti juga beberapa daerah lain yang telah berhasil mengembangkan Posdaya, Jawa Timur pun siap bersaing. Dengan Tabunganku Posdaya dan tawaran kerjasama dari Swamadani center, suatu wadah pengelolaan program kemitraan berbasis Koperasi dan UKM, puluhan pilar masyarakat yang berkumpul di Surabaya pada pertengahan Mei lalu akan segera bergerak.


PENGEMBANGAN DIRI
Bisnis Anda : Warna-warni di Rumah Warna

“Dimana kita mulai terlihat menanjak bisnisnya pasti akan diikuti follower yang akan menjadi pesaing. Kita tidak memandang mereka sebagai musuh yang mengambil rezeki kita, karena kita yakin bahwa pintu rezeki sudah dibuka lebar oleh Tuhan, tinggal kita menjemputnya saja,” ujar Ane Yarina Christy, pemilik Rumah Warna.

Rumah warna adalah toko yang menjual produk-produk berupa fashion aksesori seperti tas, dompet, handphone chase, pounch, dan lain sebagainya. Rumah warna terinspirasi dari keinginan untuk mendobrak pasar yang masih malu memakai produk dengan merek lokal. Visinya adalah mengedukasi konsumen untuk bangga memakai merek lokal berkualitas.

Ibu & Anak : Sedikit Waktu Berlimpah Manfaat
Memanfaatkan waktu sebaik mungkin di rumah bersama anak untuk bercerita, mengusap, memeluk dan memperhatikannya. Ibu bekerja itu wajar, baik karena dilatarbelakangi faktor ekonomi atau untuk aktualisasi diri. Hal yang terpenting, jangan putus komunikasi dengan anak

Mario Teguh Golden Ways : PEMULIH JIWA
Jangan tumbuhkan pribadi gelisah yang diakibatkan masa lalu yang melukai hati. Pulihkan jiwa dengan menebarkan kebaikan. Sampai akhirnya tidak ada tempat berlabuhnya keburukan. Karena hati adalah wajah jiwa. Dan semua jiwa itu pada umumnya menuntut hal-hal yang bersifat kebaikan.

Hampir semua orang, tidak terkecuali siapapun orangnya, memiliki pengalaman masa kecil yang mengecewakan. Di masa itu, hati menjadi terluka oleh sikap yang dilakukan oleh lingkungan. Misalnya, orangtua marah pada anaknya yang tidak rangking kelas, diperlakukan oleh orangtua dengan tidak adil, atau janji yang didak dipenuhi dan berada di nomor akhir, serta hal-hal lainnya.

Begitu juga pada mereka yang kini menjelang dewasa atau telah menjadi pribadi dewasa, juga memperoleh kekecewaan dalam hidupnya. Misalnya seorang suami dibanding-bandingkan oleh istrinya sendiri dengan suami orang lain, atau tidak dihargainya pribadi yang semestinya perlu dimuliakan. Akibatnya, jiwa yang semestinya tumbuh baik, berpotensi menjadi buruk. Jika dibiarkan akan membuat pribadi menjadi gelisah.

Untuk itu diperlukan pemulihan jiwa. Sehingga terbentuk menjadi pribadi kuat, yang tentunya dengan jiwa yg baik, akan selalu berupaya membangun kehidupan selalu gembira, mencintai kedamaian dan memiliki dorongan asli menegakkan keadilan bagi kehidupan sesama.

GAYA HIDUP
Tips Mode : Asesoris ala K-PopStyle

Cantiknya bintang-bintang Korea, dengan make up alami dan balutan busana yang terlihat enerjik. Gaya mereka kini sedang menjadi tren yang sering kali disebut-sebut sebagai K-PopStyle.

Unsur girly, cute dan padu padan warna yang tidak senada menjadikan gaya ini banyak disukai. Busana yang mereka gunakan bisa saja busana-busana dengan potongan sederhana atau dengan warna-warna soft / pastel. Melengkapi tampilan mereka, aksesoris pun ditambahkan. Tentu saja yang disesuaikan dengan tema yang akan ditampilkan atau sesuai dengan gaya pribadi masing-masing.

Cantik : Ketahui Faktor Rambut Beruban
Rambut beruban identik dengan usia lanjut. Tapi bagaimana jika si uban muncul di antara helaian rambut hitam berkilau para muda? Banyak yang mengatakan bahwa munculnya si rambut putih di usia dini dikarenakan faktor genetika atau faktor keturunan. Namun, ternyata ada hal-hal lain yang dapat memicu tumbuhnya uban di rambut Anda sebelum waktunya.

Catwalk : Rhythm of Tribalism

Dengan mengangkat tema Inculturation dalam pergelaran Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), terbukalah kesempatan bagi perancang mode Nusantara menampilkan busana khas daerah. Termasuk di dalam rangkaian acara, karya Defrico Audy.

Info Belanja : Kembali Ke Klasik

Manjusha berasal dari bahasa sansekerta yang berarti kotak perhiasan, didirikan oleh 5 wanita pencinta perhiasan kuno yaitu Ina Symonds, Ine Tohir, Ria Glenn, Terry Supit, Yasmin .W. Lalu, atas dasar kecintaan dan kesukaan inilah mereka mengumpulkan hingga menciptakan replika dari perhiasan kuno asli. Perhiasan yang berupa kalung, gelang, cincin, hingga bros yang terbuat dari sepuhan kuningan dan perak ini terlihat begitu klasik dan elegan, sesuai digunakan ke dalam keseharian terutama bagi Anda pencinta perhiasan kuno.

Mode : Korea Mania

Tren K-Pop Style yang sedang tren, membuat wanita saat ini semakin berani menciptakan karakter busana yang unik. Paduan gaya penuh dinamika dan warna, mampu menonjolkan sisi feminim dan maskulin sekaligus menyegarkan penampilan Anda.

MENU PINTAR
Sajian Khas Betawi

Ulang Tahun Kota Jakarta ke-484 merupakan momen istimewa untuk mencicipi kuliner Betawi. Pelaku kuliner Betawi yang saat ini semakin bisa dihitung dengan jari, selalu berusaha melestarikan nilai-nilai luhur budaya nenek moyang. Beragam variasi masakan Betawi bisa Anda bisa buat sendiri, sengaja kami pilihkan resep yang bumbu dan bahannya mudah agar kejayaan tempo dulu dapat menjadi bagian dari sajian istimewa di rumah Anda.

AYAM BEGANE
Bahan:
2 sdm minyak goreng, untuk menumis
1 ekor ayam, potong menjadi 8 bagian
50 gr kacang hijau, rendam air panas 5 jam
1/2 butir kelapa setengah tua, parut memanjang, sangrai kering
250 ml santan kental
200 ml air
1 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
1 ruas jari lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam

Bumbu (haluskan):
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt jintan sangrai
1/2 sdt merica bubuk
1 cm kunyit
1 cm jahe
1 cm kencur
1 sdt gula pasir
Garam secukupnya

Cara Membuat:
Tumis bumbu halus, serai, lengkuas dan daun salam hingga harum sambil diaduk.
Masukkan ayam, masak sambil terus diaduk hingga berubah warna.
Tuang air, masak hingga ayam setengah matang.
Beri santan dan masukkan kacang hijau rebus. Masak sambil diaduk-aduk hingga kental.
Tambahkan kelapa sangria, masak dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk hingga ayam matang dan kering. Angkat.
Untuk: 8 potong.

KATA PAKAR
Konsultasi Bisnis : Ingin Kaya Tapi Takut Risiko Bisnis
Konsultasi Keuangan : Menjamu Relasi dalam Situasi Bujet Terbatas
Konsultasi Psikologi : Minder Itu Faktor Keturunan?
Konsultasi Kesehatan : Bagaimana Agar Antusias dengan Pasangan

RUBRIK TETAP
Antar Kita
Sekilas
Bintang Kita
Dunia Sepekan
Pertama
Resensi Buku & Musik
AIRA, Lembar Khusus untuk Anak