Thursday, January 20, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1099




Terbit : Kamis, 20 Januari 2011

COVER : Atiqah Hasiholan - Dian Sastro

Dua sosok wanita Indonesia yang Cantik, Cerdas dan Kritis, pilihan tabloid Wanita Indonesia di ulangtahunnya yang ke-22 pada 23 Januari 2011.

Atiqah Hasiholan : Dia seniman, intelektual muda, sarjana lulusan Monash University jurusan Arts and Psychology, Australia. Mewarisi gen Ibunya, Ratna Sarumpaet yang aktivis, ia sangat kritis. Sementara kata Dian Sastro Wardoyo menegaskan , “Perempuan Harus Cerdas”. Bukan sekadar slogan untuk gaya-gayaan, karena di punggung perempuan terletak tanggungjawab besar, kunci untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih cerdas dan lebih baik.

KISAH SEJATI : Irma Rahayu : ‘Suara Adzan Mengembalikan Kehidupanku’

Hati Irma Rahayu hancur. Suami yang sangat ia percaya dan cintai, tiba-tiba berpaling pada perempuan lain dan memutuskan untuk meninggalkannya. Padahal demi pria ini ia sudah rela meninggalkan ayah dan ibunya yang ia rasa tak pernah memberi cinta. Irma memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, mencoba bunuh diri engan berbagai cara. Berkali-kali gagal, Irma kemudian mencoba menenggelamkan diri. Namun suara azan mengusiknya, seolah ada yang mengatakan ‘Masih ada Tuhan kok.’

Irma kemudian berhenti dari usahanya untuk membunuh diri sendiri. Irma menjadi sosok manusia baru. Kini, ia adalah seorang soulhealer. Dengan setia ia mendengarkan cerita para sahabat yang datang padanya. Pada akhirnya Irma akan mengajak mereka untuk kembali menemukan Tuhan dengan agama masing-masing, menyembuhkan hatinya sendiri dan kembali menatap kehidupan.

Mario Teguh Golden Ways :Jiwa yang Mudah Terluka.

Sebagian besar dari jiwa-jiwa kita adalah jiwa yang mudah terluka. Namun, hati yang mudah terluka tidak sama dengan hati yang lemah. Lalu, bagaimana kita menggunakan lukanya hati bukan sebagai alasan untuk tenggelam dalam kesedihan, dan justru menjadikan diri kita pribadi yang patut diperhitungkan?



Karier : Mencetak Karier di Usia Muda.


Wanita usia 20-an sering bingung dalam memilih karier yang tepat untuk dirinya sehingga gampang menjadi kutu loncat. Memilih karier berdasarkan minat pada usia dini, akan lebih mantap untuk menatap masa depan.

Cantik : Menawan di Usia 20-an.

Usia kepala dua, remaja putri tumbuh menjadi wanita dewasa, aura kecantikan pun semakin jelas. Donita, Marshanda, Julie dan Acha Septriasa mengungkap rahasia cantiknya.


Mode : Kasual dengan Bahan Tile.


Seperti Wanita Indonesia, memasuki usia 22 wanita ingin tampil lebih dewasa namun tetap dengan mengekspresikan gaya muda.

· Selebriti Aktual : Sihir Facebook & Glee di Pentas Golden Globe Kemenangan Para Muda di Ajang Dunia. Kemenangan film Facebook dan Glee, pada ajang Golden Globe ini menandai prestasi kaum muda. Kisah hidup sarat perjuangan dan dinamika semangat muda demi menggapai kesuksesan menjadi contoh positif masyarakat dunia.


In Memoriam Elfa Secioria


Negeri ini baru kehilangan seorang musisi jenius, Elfa’s Secioria yang wafat Sabtu, 8 Januari 2011. Di saat-saat akhir hidupnya, Elfa yang sangat mengkhawatirkan kondisi musik Indonesia saat ini mengadakan pelatihan gratis 2 minggu untuk para musisi.

Elfa’s singer mencetak banyak prestasi di ajang kejuaraan olah vokal tingkat dunia. Meski di dalam negeri sendiri, jenis musik dan lagu yang mereka bawakan, pop jazz kurang mendapat apresiasi yang menjulang. Mendapat perhatian yang luar biasa ketika tampil di luar negeri, tapi hanya ditanggapi sepi di negeri sendiri, tidak membuat Elfa kecewa. Ucapan itu sempat disampaikan pada Yana Julio.


Fokus Utama : Kulitku Putih, Hatiku Merah Putih


Kisah para pria bule’ yang beraktivitas di Indonesia. Ketika bekerja di Indonesia, cintanya juga ikut ke Indonesia, bukan berarti ia lalu tak cinta dengan negara asalnya. Ini cerita tentang orang-orang berkulit putih yang hatinya merah putih. Murni cinta Indonesia atau sekadar mencari nafkah, seperti para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berjibaku memeras keringat di rantau orang ?