Monday, January 31, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1101



Terbit : Kamis, 3 Februari 2011
Edisi Khusus : Health, Beauty & Love


Menjadi cantik, sehat dan dicintai pasangan, suami, anak-anak dan keluarga, tentu menjadi dambaan semua wanita. Lalu bagaimana mendapatkannya? Seorang motivator mengatakan kecantikan sejati bisa kita dapat peroleh ketika kita mau menggali dan memunculkan potensi diri, semua sumber daya yang sudah apa pada diri kita. Bahkan kecantikan disebut pada dasarnya memang sudah ada dalam seoxyribonucleic acid atau DNA kita, hanya kadar yang terekspresi dan terlihat itu berbeda-beda. Dan DNA ini bisa berkembang bergantung pada faktor lingkungan, pola pengasuhan, pendidikan, perilaku, dan gaya hidup sehingga membuat para wanita menjadi pribadi yang cantik lahir dan batin.

Pembaca tercinta, di awal Februari, bulan yang diidentikkan sebagai bulan penuh cinta, Wanita Indonesia menampilkan edisi Health, Beauty & Love. Tim redaksi menghadirkan berbagai info dan artikel demi menunjang niat wanita memperoleh yang mereka idamkan tadi, sosok yang sehat, cantik dan dicintai. Semoga berbagai sajian kami bermanfaat bagi Anda. Selamat membaca. Salam hangat penuh cinta dari kami.

COVER : Acha Septriasa – Irwansyah : Apa Betul, Bisa Menepis Perasaan Saat Beradegan Mesra dalam Film

“Itu percintaan zaman dulu, 2,5 tahun yang lalu. Sekarang Irwan sudah menikah, aku pun sudah punya kekasih. Jadi, untuk saat ini kami bekerja semata-mata untuk menghasilkan karya terbaik.”

Itulah jawaban Acha Septriasha saat ditanya mengenai pengalamannya beradu akting dengan Irwansyah, mantan kekasihnya, dalam film Love Story. Irwansyah belum lama ini menikahi Zaskia Sungkar, kakak Shireen Sungkar.


Kisah Sejati : Cinta ‘ Misteri’ Menkes Endang Rahayu dan Mamahit

Istri Jadi Menteri, Suami Rajin Belanja ke Supermarket. Pernikahannya dengan menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih telah berjalan 32 tahun, Mamahit mengaku belum sepenuhnya mengenal istrinya.
“Tiap menit, saya selalu menyesuaikan diri. Kalau ada yang bilang sudah mengerti pasangannya, jangan percaya, itu bohong. Dalam pernikahan, kalau ada misteri, maka kita akan tetap bertahan. Misteri itu lebih dari chemistry. Sampai sekarang saya masih kayak begitu, kami berusaha menyamakan, bisa saja hari ini berada di gelombang yang sama, besok berada di gelombang berbeda, hari ini sepakat tentang satu hal, besok bersepakat untuk tidak bersepakat tentang lain hal,” lanjutnya.
Dokter yang hobi main band dengan menyanyikan lagu-lagu rock n roll untuk melampiaskan stresnya ini, Rabu 26/1 pagi, bercerita banyak mengenai kehidupan pribadi keluarganya, juga perkembangan kesehatan istrinya, Menteri Kesehatan dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.PH pada Tabloid Wanita Indonesia.

“Saya juga belanja bulanan, istri saya malah tidak. Apa yang mesti dibeli, dia yang catat. Karena jadi menteri, pencatatan daftar belanjaan diwakilkan ke saya. Saya jadi hobi ke supermarket. Istri saya sebagai pejabat negara, ada adik saya dan ada adik istri yang mengurusnya dengan kompak, baju seperti apa, make up seperti apa. Dijaga, karena ia representasi negara ini, kalau santai, kan, tidak menghargai republik ini.
Waktu pacaran, saya tanya apakah ia bisa memasak. Jawabnya, ‘Kalau mau istri yang bisa memasak, cari saja koki, jangan dokter.’
Istri saya lebih pintar, dia tipe serius, tekun, peneliti, saya kalah. Saya tidak rendah diri, malah bangga. Rendah diri itu tidak pada tempatnya, saya bisa berkiprah di tempat berbeda, tidak ada persoalan. Istri saya menteri, figur publik, pasti saya mendampingi. Istri saya dikerumuni orang orang, saya tidak merasa terabaikan. Saya senang, saya sadar, tidak beban, istri lagi tugas negara, silakan.

Cermin : Debar Retno Martuti di Pasar Modal

Semua yang diraihnya merupakan proses panjang dari sebuah ketekunan pada pekerjaan. Dari seorang operator telepon, ia kini salah satu sosok kunci sebuah perusahaan yang bergerak di bidang saham.

“Bekerja di saham asyiknya di situ. Berdeba-debar, namun benar-benar membuat hidup lebih hidup dan berwarna,”ujar. Retno Martuti, vice president equity (saham) AAA Securities

Dunia pasar modal begitu menarik perhatiannya. Setiap hari selalu sesuatu yang baru, menghadapi orang dan pasar, sungguh pekerjaan yang dinamis,
"Meski setiap saat harus senam jantung karena menunggu perkembangan harga saham, dari detik per detik hingga tutup market, di situlah daya tarik berkecimpung di dunia saham,“lanjut Retno.


Fokus Utama : Cantik alami atau Operasi Plastik


Wajah anggun berhiaskan senyum tulus dan selalu gembira adalah pantulan dari aura positif yang bersemayan di alam bawah sadar. Untuk memancarkan aura positif ini, wanita terus mengembangkan kepribadiannya, juga merawat penampilannya. Banyak wanita percaya, kecantikan alami yang terawat lebih mudah memancarkan aura positif, tak ada kesan dibuat-buat, namun ada juga wanita yang menempuh bedah plastik untuk menunjang percaya dirinya. Fokus Utama kali ini tentang wanita cantik dan pilihannya.

Selebriti Aktual : Restu Loli untuk Pernikahan Mimi & Om Raul yang sudah kian dekat di depan mata. Krisdayanti memuji Raul yang di matanya pria yang supel termasuk dalam pendekatan dengan anak-anaknya.
“Pada anak-anak, Raul itu orangnya supel. Untuk Loli, dia punya panggilan sendiri, si selebriti,” cerita KD yang bahagia telah mengantongi restu anak-anaknya untuk menikah dengan Raul.
KD juga bertutur tentang rencana Jiel, putra bungsunya yang berencana membuat konser dimana ia akan tampil berduet dengan anang.
“Kalau mimi tidak mau, aku marah lho’. Itu kan lucu. Yah, semoga itu bisa terjadi,” harap Yanti, tersenyum.

Cantik
Hari kasih sayang identik dengan nuansa kelembutan merah muda. Kunci untuk memberikan kesan lembut dan romantis pada penampilan adalah dengan menggunakan make up tipis dan natural atau tidak menonjolkan salah satu area wajah secara berlebihan. Ada banyak pilihan warna-warna lembut yang terlihat cantik pada semua warna kulit, baik kulit putih ataupun coklat. Berikut langkah tampil cantik lembut mempesona:

Mode : One Fine Day
Menghabiskan hari kasih sayang bersama pasangan akan semakin indah dengan padu padan tampilan Anda beserta si dia. Diawali dengan olahraga di pagi hari hingga makan malam romantis. Tetap tampil menawan dan serasi.

Segar : Nutrisi untuk Wanita Masa Kini
Kebanyakan para wanita masa kini, khususnya yang memiliki kesibukan super tinggi, sulit menemukan waktu untuk dirinya sendiri alias me time! So, bagaimana kiatnya?

Menu Pintar : Hidangan Makan Malam Romantis
Jamuan makan malam merupakan momen utama perayaan Hari Kasih Sayang. Kalau biasanya Anda merayakan di resto atau café yang menawarkan menu istimewa dengan suasana resto yang romantis, kini Anda pun bisa membuat hal serupa di rumah Anda. Dengan menu-menu spesial dari Wanita Indonesia, Anda akan mampu menghidangkan menu makan malam Romantis.