Sunday, April 10, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1110




Terbit : Kamis, 7 April 2011


EDISI KHUSUS EMANSIPASI WANITA

Fokus Utama
Wanita di Depan Layar Wanita di Belakang Layar

Mau di depan layar atau di belakang layar adalah pilihan, sama-sama mulianya bila niat utama adalah menciptakan kebahagiaan keluarga. Di depan layar meraih sukses untuk memberikan nilai tambah pada kebahagiaan keluarga. Di belakang layar mensukseskan pasangan untuk tampil prima di depan layar, ujungnya untuk kebahagiaan keluarga juga. Fokus Utama ini tentang wanita yang merdeka dengan pilihannya, wanita yang dengan pilihannya menjadi bahagia. Salam emansipasi wanita.

Kebaya Ibu Tien
Simbol Kebanggaan Wanita Indonesia

Mengenang kembali pesona Ibu Tien Soeharto dikala menjadi Ibu Negara Republik Indonesia yang selalu mengenakan kebaya, menggambarkan bahwa kebaya merupakan simbol kebanggaan seorang wanita dalam berbusana.

Duduk santai sambil sesekali menyeruput secangkir teh hangat di ruang tengah yang nyaman di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Anita Chairul Tanjung bersama Poppy Hayono Isman, Putri Kuswisnu Wardhani, dan Nur Asia Uno begitu asyik bincang-bincang seputar kebaya. Mereka mengagumi konsistensi Ibu Tien yang di sela-sela menemani suami hingga dinas ke luar negeri pun tetap eksis dengan kebaya.

(Kisah Wanita Diplomat) Annisa Tyas
Semua Kami Bahas Sebelum Menikah

Sedang bertugas di Mexico, anaknya dua, usia 6 dan 3 tahun, suami bekerja di swasta. Terkadang suaminya harus kembali ke Jakarta dan long distance untuk beberapa saat. Bagaimana Annisa meresapi karier diplomatnya, juga bagaimana memenej hubungan dengan pasangan, bagaimana menangani anak-anaknya? Simak kisah selengkapnya.

AKTUAL
Balada Selly & Malinda
Si Cantik yang Berkelakuan Tak Manis
Selly dan Malinda adalah dua wanita berparas cantik yang berkelakuan tak manis. Tindakan kriminal yang dilakukan Melinda Dee dengan dugaan pembobolan dana nasabah Citibank, dan dugaan penipuan yang dilakukan Selly Yustiawati, membawa dua perempuan ini terjerat dalam kasus hukum.

Angelina Sondakh
Cinta yang Harus Dipupuk dengan Cinta

Angie merasa beruntung dikelilingi keluarga yang mencurahkan cinta dan teman-teman yang memberi kepedulian padanya. Tak hanya sahabat dari kalangan politisi, salah satu sahabat dekatnya adalah musisi, pencipta lagu Maia Estianty. Untuk menyemangati Angie, Ibunda Al, El dan Dul ini ‘memaksanya’ masuk dapur rekaman, merekam suaranya menyanyikan lagu kenangannya bersama Adjie Massaid.

“Sudahlah Gie, jangan bersedih terus. Masih untung Allah mengambil suamimu dalam keadaan baik. Dia tinggalkan nama baik, anak yang lucu, rumah dan mobil. Lebih baik diambil Allah, daripada diambil orang. Ayo kamu mau pilih yang mana?“ Angie mengulang ucapan sahabatnya saat membujuknya take vokal untuk lagu Cinta yang Tulus, beberapa waktu lalu.

Marshanda & Ben Kasyafani
Emas yang Harus Dijaga dengan Baik
“Aku senang banget dapat gelar kehormatan tersebut. Di antara ketiga gelar, aku merasa paling cocok dengan gelar Sutan Tungke Ameh. Tungke Ameh artinya Tongkat Emas. Keluarga adalah emas. Keluarga adalah tongkat yang harus aku pegang dan jaga dengan baik,” kata Ben, mengenai salah satu makna dari ritual dan prosesi pernikahannya dengan Marshanda.

Kala Kasih Ibu Hanya Sepanjang Galah
Foto Risma masih disimpan rapi di dompet Erwin. Wajah cantik dara yang ia sebut the best friend itu terus membayangi benaknya, meski sudah sebulan lalu Risma dibunuh oleh orang suruhan Ibunya sendiri.

“Rasanya baru kemarin Risma traktir saya makan steak dan kita ketawa-tawa main di Timezone di mall,”tutur Erwin, 23.

Erwin bersahabat dengan Risma sejak dara 17 tahun berkulit putih itu mengontrak rumah petak yang dibangun di belakang rumah mereka sejak 2 tahun silam.

“Februari tahun lalu, Risma minta saya mengecat rumahnya dengan warna ungu. Nggak menyangka, Februari tahun ini, Risma harus pergi dengan cara yang tragis,” ujar Erwin sendu saat ditemui di pekarangan belakang rumahnya di Jalan Raya Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat pekan lalu.

Arga Tirta Kirana
‘Kenapa Saya Menjadi Tumbal?’

Mendengar vonis hakim 3 tahun penjara dan denda Rp 5 milyar, Arga Tirta Kirana seketika pingsan di pengadilan kasus Bank Century. Setelah itu derai air matanya tak berhenti. Tak ia bayangkan akan berpisah dengan 3 anaknya yang butuh pengasuhan Ibu, tak bisa pula ia bayangkan dari mana mendapatkan dana Rp 5 milyar itu. Sejak 2 tahun lalu, suaminya Firman Maulana tak lagi memiliki pekerjaan tetap.
“Innalillahi wa inna lillahi rojiun, saya divonis atas kejahatan yang tidak saya lakukan. Saya merasa dikorbankan atas kejadian ini. Saya tidak menikmati sepersen pun uang yang digelapkan oleh Robert Tantular, tapi kenapa saya dijadikan tumbal? Apa karena saya seorang karyawan?” tutur Arga ketika ditemui di rumahnya, pekan lalu.

Masyarakat Mandiri
Semangat Posdaya Purwokerto

Sejak tahun 2007, LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Soedirman mengembangkan Posdaya, Pos Pemberdayaan Masyarakat. “Terealisasi secara resmi tahun 2008 dengan terbentuknya 2 Posdaya binaan LPPM Unsoed,” tutur Prof. Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, MP,PhD, penggerak Posdaya Purwokerto.

Cermin
Chairani Jusuf Kalla

Bapak, Role Model Saya dalam Bisnis
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitulah sosok Chairani Jusuf Kalla. Namun ia tak ingin berkiprah dalam bisnis raksasa keluarga. Ingin memulai semuanya dari nol, merupakan prinsip yang dipegang Chairani Jusuf Kalla sejak memutuskan terjun ke dunia bisnis. Padahal, jika mau instan, bisa saja gadis kelahiran, Makassar, 16 Oktober 1980 ini menduduki jabatan strategis di salah satu perusahaan keluarga Kalla.

Lusie Indrawati Susantono
Jalankan Profesi dengan Dedikasi dan Passion

Menjadi wanita karier bukan impian Lusie Indrawati Susantono. Namun dianugerahi karier yang terus meningkat, Lusie pun bertanggung jawab mengamalkannya kembali untuk masyarakat.

PENGEMBANGAN DIRI
Ibu & Anak
Mengajari Anak Berperilaku Santun

Tiap kali bertemu teman-teman kantor Ibunya, Niken selalu membalas senyum sapa dan mencium tangan mereka, sebagai bentuk penghormatan kepada yang lebih tua. Orang tua mana yang tidak bangga, apabila mempunyai anak yang berperilaku sopan kepada orang lain, tak hanya kepada orang tuanya. Sopan perilakunya, bahasa tubuh, juga ucapannya. Semua itu tak lepas dari campur tangan orang tua juga, karena orang tua merupakan lingkungan terdekat anak.

Karier
Busana untuk Wanita Lapangan

Penampilan seseorang mencerminkan kepribadiannya. Lantas seberapa besar kontribusi penampilan dalam menunjang sukses seseorang? Penampilan memberikan kontribusi yang besar untuk menunjang sukses. Salah satunya dapat menimbulkan efek positif pada rekan bisnis. Banyak orang yang cenderung menilai kinerja seseorang dengan melihat penampilannya. Orang yang berpenampilan rapi dan elegan dipandang bisa bekerja lebih baik dibandingkan orang yang tampil kurang rapi, walau sebenarnya tidak selalu demikian.

Psikologi
Mengenal Kepribadian Anak Melalui Sidik Jari

Melalui deteksi sidik jari anak, orang tua bisa terbantu untuk lebih memahami karakter dan bakat alam yang dimiliki anak sejak lahir atau bawaan bayi. Dengan memahami karakter dan bakat anak, orang tua bisa menyesuaikan diri dalam hal pola pengasuhan. Sehingga, bisa meminimalisir ketegangan yang tidak perlu antara orang tua-anak.

Mario Teguh Golden Ways
Anger Management

Marah itu perlu. Namun, tempatkan pada sesuatu yang memuliakan kehidupan Anda. Karena bila salah mengelolanya, marah akan menghinakan pribadi Anda. Untuk itu, ubahlah kemarahan Anda, dari ancaman menjadi rahmat.

GAYA HIDUP
Short Hair, Long Last

Wanita aktif masa kini menginginkan segala sesuatu serba cepat dan praktis, termasuk masalah rambut. Dan, rambut pendek adalah tren yang sesuai bagi wanita untuk tampil lebih efisien namun tetap stylish dan stunning.

Gaya
Maskulin Namun Tetap Feminin

Wanita tomboy, atau yang sering mengadaptasi beberapa aksesori pria, dahulu memang sangat tabu. Tapi kini tampil maskulin namun tetap feminin justru menjadi inspirasi.

Info Belanja
Sandal Trendi dan Menyehatkan

Alas kaki yang nyaman selalu menjadi dambaan setiap orang. Apalagi jika ternyata alas kaki tersebut juga peduli akan kesehatan kaki.

Mode
Gaya Rok Masa Kini

Model rok selalu berkembang sesuai zamannya. Dipadu dengan aneka kemeja modivikasi aksen dan detil, rok kini tidak lagi sederhana. Anda tetap akan selalu tampil memukau dalam segala kesempatan dengan pilihan rok dan kemeja yang sesuai.

Catwalk
Pesona Batik Kudus

“Pesona Batik Kudus”, sebuah pagelaran yang merupakan kerjasama Perkumpulan Rumah Pesona Kain dengan Djarum Apresiasi Budaya ini menampilkan Batik Kudus hasil karya pengrajin dan perancang busana.

RUBRIK TETAP
Antar Kita
Bintang Kita
Dunia Sepekan
Pertama
Resensi Buku & Musik

KATA PAKAR
Konsultasi Karier : Tips Agar Disenangi Banyak Orang
Konsultasi Keuangan : Mau Deposito atau Buka Usaha
Konsultasi Psikologi : Kenapa Tak Ada yang Tertarik Padaku
Konsultasi Seks& Kesehatan : Menghitung Masa Subur

Menu Pintar
Bumbu Dasar, Bumbu Praktis Masakan Indonesia

Bumbu dasar lahir dari proses kreatif. Dengan menyiapkan bumbu dasar, kerepotan para Ibu di dapur akan berkurang. Acara memasak menjadi praktis, cepat, dan tetap lezat. Tampil dalam 4 warna dasar; putih, merah, kuning dan oranye. Kami lengkapi koleksi resep Anda dengan menggunakan 4 resep bumbu dasar dan 3 variasi olahan yang menggunakan bumbu dasar. Selamat mencoba.