Saturday, April 2, 2011

Tabloid Wanita Indonesia Edisi 1109


Terbit : Kamis, 31 Maret 2011

FOKUS UTAMA
Musim Anak Remaja ‘Hilang’, Lampu Kuning Buat Orang Tua

Proses dari anak menuju remaja adalah masa rawan yang tidak mudah bagi anak. Di masa peralihan tersebut, anak ingin menunjukkan siapa dirinya, dengan caranya, yang terkadang tidak dipahami orang tua sehingga menimbulkan ketegangan dalam hubungan anak-orang tua. Anak berada dalam persimpangan jalan, lebih baik mendengarkan orang tua atau orang lain yang membuatnya merasa nyaman. Masa ini menjadi tantangan besar bagi orang tua, untuk mencari formula yang tepat bagaimana menangani anak remajanya dengan kekhasannya. Fokus Utama ini menyoroti fenomena anak-anak remaja yang lari dari rumah, ada apa di balik itu semua. Semoga bermanfaat.

KISAH SEJATI
Veena Devi Mutiram, Lupus Boleh di Tubuhku, Namun Tidak di Jiwaku
Jiwaku mengontrol tubuhku sehingga Lupus ada dalam genggamanku. Aku tidak pernah ada dalam genggaman Lupus. Begitulah penyanyi asal Bandung, Veena Devi Mutiram menyemangati hidup dalam deraan Lupus yang merampas sebagian limfanya.

Relawan di Jepang
Annisa Mahdia Pratiwi, 'Sesuatu Memanggil Saya untuk Tetap di Sini’

Gempa tsunami tidak membuatnya lantas segera pulang kampung untuk menyelamatkan diri. “Sebenarnya, keluarga menyuruh saya pulang ke Indonesia, tapi sesuatu memanggil saya untuk tetap berada di sini. Saya masih ingin berada di sini dan membantu semampu saya,” kata Annisa Mahdia Pratiwi, akrab disapa Icha, lajang Indonesia yang sedang sekolah di Jepang.

AKTUAL SELEBRITI
Aliya Rajasa Disayang Seperti Annisa Pohan

Menjadi menantu yang disayang mertua, siapa yang tak suka. Presiden SBY dan Ibu Ani SBY salah satu dari sekian banyak mertua yang turut menyayangi pasangan hidup anak-anak mereka. Anissa Pohan mendapat berkah itu. Aliya Rajasa siap menyusul menjadi menantu favorit.

Pesta Nikah KD-Raul yang Bagaikan Konser
Resepsi pernikahan memang menjadi momen berkumpulnya sahabat dan kerabat untuk mengucap selamat kepada kedua mempelai. Begitupun pada hari bahagia Krisdayanti –KD- dan Raul Lemos. Semua tamu undangan memberi ucapan dengan cara masing-masing. Banyaknya musisi yang hadir menjadikan pesta mereka layaknya sebuah konser.

Pasha Belajar Menjadi Suami yang Baik untuk Delia
Kegagalan berumah tangga itu pahit. Pasha, sambil terus melaksanakan tanggung jawab pada tiga anaknya, akan membina rumah tangga barunya dengan sebaik-baiknya. Pasha berjanji untuk belajar menjadi suami yang baik bagi Delia.

MENU PINTAR
Kreatif dengan Pisang

Pisang, buah rakyat yang tidak mengenal musim, bisa diolah menjadi beragam sajian. Terinspirasi menu khas Indonesia dan luar negeri, kami sajikan 7 variasi resep berbahan dasar pisang. Cake pisang yang harum dan lembut disajikan dengan es krim atau pisang goreng isi yang bisa dijadikan inspirasi berbisnis. Juga, hidangan spesial untuk buah hati Anda.

CANTIK
Pintar Memilih Bedak

Merawat penampilan diri itu momen yang menyenangkan. Pintar memilih bedak sesuai jenis kulit itu juga menyenangkan. Kenali jenis-jenis bedak, plus seluk-beluk pemakaiannya.

KREASI
Capung Lucu Penghias Baju

Sematkan satu aksesori yang akan menambah kesan manis pada busana Anda. Bros berbentuk capung dengan bahan mote plastik. Sebagai langkah awal berkreasi, Anda bisa mempelajari cara-cara dasar membuat bros berbentuk capung. Selebihnya, Anda bisa mengganti materi mote plastik dengan batu-batuan yang lebih berkelas. Bahkan bukan tidak mungkin Anda bisa menciptakan rangkaian mote dengan bentuk-bentuk baru.

MANCANEGARA
Kisah Sang Cleopatra

Dunia Hollywood baru saja kehilangan ikon sosok cantik ‘Cleopatra’, Elizabeth Taylor. Sang Cleopatra yang memilik sejuta pesona, yang di dalamnya menyimpan pahit-getir nasib yang dipilihnya sendiri.

MODE
Feminin dengan Warna Pastel

Warna-warna lembut atau pastel selalu sukses mencuri perhatian. Gaya feminin akan tercipta di setiap tampilan warna pastel. Untuk kesempatan santai, Anda akan terlihat sangat nyaman dengan bahan-bahan katun bernuansa pastel.

SEGAR
Perawatan Kulit dengan Buah

Bila Anda memilih kulit sehat, segar dan bercahaya, buah-buahan merupakan salah satu solusi alami. Kenali beberapa buah yang memiliki khasiat bagi kulit wanita Indonesia.

IBU&ANAK
Tiba-tiba Buah Hati Mengumpat

Terkejut pasti. Perlu ditelisik faktor apa saja yang dapat mempengaruhi anak sampai melontarkan kata-kata kotor yang tidak pantas diucapkan.

MASYARAKAT MANDIRI
Gegap Gempita Posdaya di Kota Pelajar

Tak cukup dengan 20 Pos Pemberdayaan Keluarga –Posdaya-, Bupati Pacitan, Jawa Timur dan jajarannya pun bertandang ke Kulon Progo, Yogyakarta. Mereka menyaksikan secara langsung dan mencontoh bagaimana masyarakat kota pelajar ini berusaha mandiri.

WISATA EQUADOR
Bermimpi tentang Chimborazo di Mountain Lodge Estrella Del Chimborazo

“Ya ampuuun lucu banget llama-llama itu,” teriakan seorang teman memaksa saya membuka mata. Padahal sebenarnya suhu sedingin Puncak Pass yang membekukan kulit dan kelelahan berkendara sekitar 7 jam dari Hacienda Guachala, sebuah penginapan di kota kecil Cayambe, membuat saya lebih suka tetap meringkuk di kursi mobil yang sudah hangat. Saat itu sudah jam 4 sore, sehingga udara semakin terasa dingin. Mungkin sekitar 180 C.”

KATA PAKAR
Konsultasi Bisnis : Merintis Bisnis Butik
Konsultasi Keuangan : Bagaimana Bisa Menabung dengan Gaji Segitu
Konsultasi Psikologi : Suami Mudah Berkata Cerai
Konsultasi Seks& Kesehatan : Bercinta Saat Hamil, Sehatkah?

Pencerahan dari Mario Teguh
‘Master of Alasan’

Orang sukses karena punya banyak cara. Sementara orang yang gagal dalam hidupnya karena memiliki banyak alasan yang justru mempersempit kebaikan kehidupannya. Maka segeralah bertindak dan jangan menunda-nunda pekerjaan apapun alasannya, termasuk mensegerakan ajakan orang lain untuk berbuat kebaikan.